5 Patriot Sakti di Jagat Sinema BumiLangit, Kenalan Yuk!

5 Patriot Sakti di Jagat Sinema BumiLangit, Kenalan Yuk!

Nggak mau kalah dengan dua perusahaan komik terbesar Amerika, Marvel dan DC yang sukses berat membuat semesta perfilman yang menghubungkan antara satu film superhero dengan lainnya, Indonesia juga bakal punya semesta film superhero sendiri, yaitu Jagat Sinema BumiLangit.

Sekilas info buat kamu yang emang belum tahu, BumiLangit adalah sebuah perusahaan komik di Indonesia yang didirikan pada 2003 dan mengelola 500 karakter superhero lokal. Tapi dari ratusan superhero lokal itu, baru 1 karakter yang sudah dibuatkan film layar lebarnya dan 4 lainnya sedang dalam proses dan rencana pembuatan. Siapa aja mereka? Kenalan yuk!

  1. Gundala

Dok. BumiLangit

Karakter yang dibuat oleh Harya Suraminata (Hasmi) inilah yang sudah dibuatkan film layar lebarnya dan menjadi film pembuka dari Jagat Sinema BumiLangit. Dalam komik, Gundala adalah seorang insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Alih-alih menemukan serum, Sancaka tersambar petir sampai akhirnya ia bertemu dengan Raja Petir Kronz. Kronz mengangkat Sancaka menjadi anaknya dan memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi superhero.

Namun pada film Gundala yang diperankan oleh Abimana Aryasatya di versi layar lebarnya ini diceritakan bukan sebagai insinyur, melainkan seorang petugas keamanan yang tersambar petir. Sejak itu ia bisa menembakan petir dari tangannya. Disutradarai oleh Joko Anwar, film Gundala sudah dirilis pada akhir bulan Agustus lalu. Kamu udah nonton belum?

  1. Si Buta dari Gua Hantu

Dok. BumiLangit

Berawal dari membalas dendam kematian ayah dan dan calon istrinya, seorang pria bernama Barda Mandrawata jadi nggak bisa melihat karena  berkelahi dengan Mata Malaikat. Setelah itu, karakter karya Ganes Thiar Santosa ini dikenal sebagai pendekar legendaris, Si Buta dari Gua Hantu.

Walaupun nggak bisa melihat, indra penciuman dan pendengarannya di atas manusia normal. Ia juga mendapat bantuan dari peliharaan setianya, seekor monyet yang bernama Wanara.

Rencananya, film layar lebar Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat rencananya bakal dirilis pada 2020 dengan sutradara,Timo Tjahjanto. Kita tunggu aja, apakah cerita sama dengan kisah di buku/komiknya atau berbeda.

  1. Sri Asih

Dok. BumiLangit

Diceritakan dalam komiknya, seorang gadis bernama Nani Wijaya yang lahir dari keluarga kaya bisa berubah menjadi superhero bernama Sri Asih. Tokoh karangan almarhum Raden Ahmad Kosasih ini cukup mengucapkan “Dewi Asih” untuk bisa berubah menjadi superhero dengan kemampuan luar biasa.

Ketika berubah menjadi Sri Asih, Nani memiliki kekuatan yang konon setara dengan tenaga 250 lelaki dan kebal terhadap serangan. Nggak cuma itu, Sri Asih juga mampu untuk terbang, menggandakan diri, dan memperbesar tubuhnya.

Bagaimana dengan cerita versi film yang bakal diperankan oleh Pevita Pearce? Kita tunggu aja ya!

  1. Godam

Dok. BumiLangit

Karakter superhero karya Widodo Noor Slamet ini asalnya dari planet lain dan punya kekuatan dari baju dan jubah spesial yang bikin ia jadi kebal dan bisa terbang. Tapi, karena ngelanggar suatu perjanjian, Godam lalu dikurung dalam sebuah cincin oleh Bapak Kebenaran.

Cincin itu lalu dikasih ke seorang sopir di Bumi yang bernama Awang. Waktu Awang pakai cincin itu, ia pun bisa berubah menjadi Godam dan mendapatkan kekuatannya. Itu cerita di komiknya ya, untuk versi film yang bakal diperanin sama Chico Jericho sampai sekarang belum dikasih bocoran ceritanya bakal seperti apa.

  1. Aquanus

Dok. BumiLangit

Mirip sama Godam, Aquanus juga diciptakan oleh Widodo Noor Slamet dan asalnya bukan dari Bumi. Aquanus diceritakan berasal dari sebuah planet yang dihuni oleh manusia amfibi bernama Zyba. Tapi, planetnya di serang bangsa Burbur waktu Aquanus masih kecil dan ia diungsikan ke Bumi sama ayahnya memakai roket.

Sampai di Bumi, Aquanus diasuh sebuah keluarga pemburu paus dan diberi nama Dhanus. Karena aslinya emang dari ras alien amfibi, Aquanus bisa hidup di darat dan laut, dan punya kemampuan untuk berenang dengan kecepatan super cepat. Aquanus juga punya sebuah senjata namanya adalah sabuk pelangi.

Gimana cerita Aquanus versi film yang bakal diperanin sama Nicholas Saputra? Kita tungguin dulu juga ya!