“Hayo! Siapa Masih Ingat 5 Permainan ini?”

“Hayo! Siapa Masih Ingat 5 Permainan ini?”

Saat ini zaman telah berkembang menjadi lebih maju dan canggih. Segala macam teknologi telah diciptakan dan mampu membantu berbagai macam pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, perkembangan teknologi yang semakin maju juga telah memberikan pengaruh ke berbagai macam hal. Salah satunya adalah permainan anak-anak.

Permainan masa kecil memang tidak ada duanya. Walaupun permainannya sangat sederhana tetapi memberikan arti kebersamaan yang tinggi. Kadang-kadang kamu sampai lupa waktu untuk makan dan tidur siang ataupun mandi karena keseruan bermain bersama teman-teman, tak jarang kita sering di marahi oleh orang tua karena terlalu lama bermain. Di zaman yang serba digital, mainan tradisional mulai ditinggalkan, tapi kamu masih ingat tidak dengan 5 mainan ini?

  1. Petak Umpet

Permainan petak umpet ini biasanya kamu lakukan setelah pulang sekolah. Kamu beserta teman yang telah janjian akan berkumpul di sebuah tempat yang strategis. Jenis permainan ini dapat dilakukan dengan banyak orang, bisa oleh 5 sampai 10 orang, karena semakin banyak orang akan semakin seru. Biasanya terdapat satu orang yang menjadi penjaga yang harus mencari pemain lainnya yang bersembunyi. Penjaga harus menemukan semua pemain satu per satu, jika tidak maka dia akan kalah sehingga harus mengulangi permainan. Jika kamu orang pertama yang ditemukan, maka kamu di anggap kalah dan harus jaga di permainan selanjutnya. Permainan tradisional ini dapat melatih kekuatan fisik dan ketangkasan dengan adu cepat.Maka dari itulah kamu pasti akan bersembunyi di tempat yang sulit di temukan, contonya saja bersembunyi di rumahmu sendiri. Lumayan bisa sambil istirahat dan ngemil-ngemil.

  1. Benteng-Bentengan

Permainan ini merupakan salah satu permainan favorit saat kamu masih kecil. Selain kamu harus menjaga benteng, kamu juga harus mengalahkan lawan dengan berlari sekencang-kencangnya untuk menangkap prajurit-prajuritnya. Kamu harus pintar mengatur strategi, agar menang. Karena permainan ini sangat seru, sampai-sampai orang tuamu mencarimu dan menyuruhmu pulang. Karena hari mulai menjelang sore dan badanmu bau “matahari.”

  1. Galasin Atau Gobak Sodor

Sama seperti permainan benteng-bentengan, permainan gobak sodor ini juga termasuk favorit. Kamu harus memiliki kemampuan berlari yang baik agar bisa melewati lawan yang menghalangimu. Jika kamu tertangkap, maka kamu akan menjadi tawanan dan tidak bisa bermain sampai permainan selesai. Saat kamu tertangkap, kamu akan beralih menjadi tim hore dan berharap bahwa tim kamu yang menang.

  1. Engklek

Permainan ini bisa dilakukan di semen atau di tanah, tapi jangan di jalanan ya, berbahaya. Kamu hanya perlu menggambarkan sebuah gambar kubus-kubus menggunakan kapur. Permainan ini selain sederhana juga dapat melatih keseimbangan badan. Setelah melewati semua kubus, kamu berhak mendapatkan reward yaitu memilih kubus tersebut tetapi dengan cara tidak boleh melihat. Jika kamu menang, kamu akan di beri tepuk tangan dan jika tidak, kamu akan menerima ledekan.

  1. Kelereng

Permainan ini membutuhkan kemampuan yang tinggi dalam melontarkan kelereng dengan jari. Karena jika tidak, kamu tidak akan menang dan mendapatan kelereng. Kamu akan membentuk kelompok dengan anggota pilihan yang paling terbaik di antara yang terbaik agar bisa menang. Karena jika kamu menang kamu bisa membuka lahan bisnis, yaitu menjual kelereng. Tetapi, permainan ini sering membuat lupa waktu sehingga membuat orang tuamu marah. Karena kamu lupa makan siang dan mandi.

Mainan-mainan seperti ini sering kali membuat kita lupa segalanya. lupa waktu, lupa pulang, lupa mandi, bahkan lupa makan. nah biar mainnya tetap seru walau lupa makan, jangan lupa untuk selalu bekal OKKY Jelly Drink. karena selain bisa dinikmati di sela-sela permainan, OKKY Jelly Drink juga paling pas untuk tunda lapar. jadi permainannya bisa terus lanjut.