Okky Youth Soccer Team Juara Singa Cup 2018 di Singapura

Okky Youth Soccer Team Juara Singa Cup 2018 di Singapura

Sepak terjang Okky Youth Soccer Team yang terjun dalam ajang Singa Cup 2018, memang sudah diprediksi akan merepotkan lawan-lawannya. Hal ini terbukti dengan keberhasilan mereka mengalahkan Football West, dari Australia, yang mengantarkannya ke babak semi-final.

Dalam babak semi-final, Okky Youth Soccer Team sempat kesulitan saat berhadapan dengan saudara sendiri, Bandung Pro United, sama-sama tim asal Indonesia. Tapi dengan semangat dan kerja keras, Okky Youth Soccer Team berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Selama berlaga di Singa Cup 2018, Okky Youth Soccer Team telah berhasil mengalahkan banyak tim yang berasal dari berbagai negara, diantaranya LFA Protectors Singapura, ZES Football Club dari Guam, Johor FC dari Malaysia, dan RC Tanauan Labuyo Football Academy dari Filipina.

Menariknya, semua tim tersebut berhasil dikalahkan dengan skor yang sangat telak. Bahkan untuk ZES Football Club dari Guam, Okky Youth Soccer Team berhasil mencatatkan rekor kemenangan terbesar dengan skor 11-0.

Di Final Berhadapan Dengan Tim Tuan Rumah

Masuk ke babak final, Okky Youth Soccer Team harus berhadapan dengan JSSL Singapura, yang merupakan tim tuan rumah, dan merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi jawara dalam ajang ini. Cukup wajar sih, selain faktor persiapan, faktir tuan rumah pun bisa jadi penentu.

Beruntung, di babak final Okky Youth Soccer Team justru tampil trengginas. Mereka tampil ngotot, penuh semangat, tapi tetap fun, sejalan dengan semangat Okky yang selama ini ditanamkan pada pesepakbola masa depan Indonesia ini.

Dengan semangat ala Okky, mereka pun akhirnya berhasil menjuarai ajang Singa Cup 2018. Nggak tanggung-tanggung, dalam pertandingan yang digelar di The Cage Sports Park, mereka berhasil melibas tim tuan rumah dengan skor telak 7-2.

Menurut Asisten Pelatih Ami Handayani, anak-anak Okky Youth Soccer Team tampil luar biasa. Mereka bahkan berhasil menyarangkan 7 gol ke gawang lawan. Gol-gol tersebut dicetak oleh M. Hanif ( 5 gol), Hidayatulloh (1 gol) dan Catur Bima R (1 gol).

Melihat sepak terjang mereka dalam ajang Singa Cup 2018, sudah tentu mereka layak untuk dijadikan harapan bagi kemajuan persepakbolaan Indonesia.