Press Conference – OKKY Splash Youth Soccer League 2018

Press Conference – OKKY Splash Youth Soccer League 2018

Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 resmi diselenggarakan. Liga sepak bola untuk usia 12 tahun ini digelar di sejumlah kota antara lain Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta. Selain dari cakupan wilayah yang lebih luas, tim peserta juga bertambah yakni 30 tim sepak bola usia dini disetiap kotanya.

Head Group of Cup Suntory Garuda Beverage, Martinus Rezal menyatakan dalam konferensi pers yang digelar di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018), “Untuk merealisasikan Misi OKKY, yaitu membuat anak-anak Indonesia untuk selalu tetap aktif dan ceria (fun) di setiap aktivitasnya sehari-hari, kami bersama Indonesia Junior Soccer League (IJSL) serta didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan sepakbola usia dini untuk anak Indonesia yaitu : OKKY SPLASH YOUTH SOCCER LEAGUE 2018, dengan tema : Be Fun, Be You.”
Dalam konferensi pers ini, hadir juga Menpora Imam Nahrawi & mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Menteri Pemuda & Olah Raga dalam sambutannya berharap dengan gelaran Okky Splash Youth Soccer League akan muncul bintang sepak bola nasional nantinya seperti Egy Maulana Vikri yang bisa mengembangkan karir di benua eropa. “Okky sudah berpengalaman menyelenggarakan kompetisi usia dini dan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pihak lain. Fasilitas hanya bisa diberikan 13 persen dari pemerintah, selebihnya disediakan oleh swasta. Saya bersyukur karena Okky dan masyarakat industri yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya

“Kalian (peserta OSYSL, red) harus bisa menjadi Egy baru dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” sambungnya.
Pelatih timnas junior Indonesia Indra Sjafri juga merasa senang atas terselenggaranya kegiatan sepakbola usia muda khususnya usia 12 tahun ke bawah.
“Khusus untuk grassroot usia 11 tahun kebawah ini tidak ada piala dunianya, AFF dan AFC nya di usia 12 tahun ini baru muncul semangat kompetisinya, event turnamen itu juga harus dijadikan ajang kompetitifnya tanpa mentargetkan juara menjadi tujuan utama,” ujar Indra. – Corporate Communication